top of page
Search
  • rosalau34

Makanan Pakistan Paling Mengguga Selera

dikemas penuh dengan rempah-rempah, murah hati dengan ghee, dan luar biasa lezat.

Dalam daftar hidangan untuk dimakan di Pakistan, saya akan berbagi dengan Anda hidangan terbaik yang saya coba selama waktu saya


Nihari



Untuk memulai daftar ini dengan benar, saya hanya perlu berbicara tentang Nihari. Hidangan ini benar-benar game-changer bagi saya ketika datang ke masakan Pakistan. Saya akan dengan mudah mempertimbangkan ini di antara sarapan terbaik yang pernah saya miliki di mana saja di dunia.


Nihari dimulai sebagai tumpukan rempah-rempah kering yang digoreng dengan minyak sayur dan lemak hewani. Bahan daging mengikuti (paling umum daging sapi), dan bagian yang sangat sehat dari Desi Ghee (mentega lokal buatan sendiri). Rebusan masakan yang lambat kemudian diaduk sepenuhnya di dalam.


Konsistensi mengalir dan kental, begitu penuh dengan potongan daging yang sangat lembut yang benar-benar mengambang di desi ghee. Ini memiliki warna merah tua dari rempah-rempah dan ghee diresapi.


Kabuli Pulao


Kabul, ibu kota Afghanistan, hanya beberapa jam jauhnya dari Provinsi KP (perbatasan Barat Laut) Pakistan. Bayangkan pedagang Jalur Sutra menciptakan hidangan Kabuli Pulao pertama di Pakistan Barat.


Pulao dapat dibuat dengan sebutir beras, yang koki selalu goreng dalam minyak sambil mengaduk dalam jumlah besar rempah-rempah kering. Biasanya, akan ada sepotong daging kambing atau sapi, kadang-kadang, di jantung setiap batch besar.


beri rasa dan warna nasi, tetapi biasanya bumbu lebih ringan dari biryani. Satu cengkeh kapulaga dan kismis sultana emas memancarkan aroma manis yang indah, dan di restoran besar mungkin termasuk kacang tanah dan bahkan pistachio sebagai hiasan.



Karahi


Karahi adalah salah satu yang terbaik dari semua makanan Pakistan, dan disukai oleh semua orang Pakistan. Anda dapat menemukan masakan Karahis di toko pinggir jalan terkecil, atau di dapur mewah Rajah setempat.



Pelat mengambil namanya dari panci hitam, besi, dan sendok. Biasanya kari karahi dibuat dengan kambing, tetapi juga biasanya dengan ayam atau bahkan udang. Hidangan logam kemudian bisa menjadi mangkuk saji sendiri, panas mendesis datang langsung ke tengah meja Anda.


Sebagian besar resep karahi Pakistan dimulai dengan tomat, bawang, dan beberapa jenis lemak hewani. Ini adalah kaldu tomat yang memberikan masing-masing Karahi keajaiban ultra-umami, daging berasap, lembut, dan banyak lemak - dari daging, ghee, dan krim sesekali.


Haleem


Haleem adalah hidangan yang sangat lezat yang dibuat dengan kombinasi barley, varietas gandum lokal, dan chana (kacang-kacangan). Hidangan ini menunjukkan pengaruh pada Pakistan dari Timur Tengah, dan orang-orang telah menikmati Haleem di sini selama berabad-abad.


Memasak dengan lambat, hingga sehari penuh, dengan panas yang sangat rendah adalah teknik yang digunakan untuk memberikan rasa hangat yang dimasak di rumah.


Bawang (digoreng terpisah), daun mint, cabai hijau dan kering, dan kemudian beberapa bumbu masala masuk ke panci utama, dan hiasan terakhir berasal dari memeras banyak jus lemon.


Kastil Halwa



Jika ada satu sarapan makanan khas Pakistan yang dicintai semua orang, pastilah halwa puri. Dikenal karena menimbulkan perasaan kepuasan luar biasa, bahkan hingga tingkat kemalasan, untuk sisa hari itu. Halwa Puri adalah salah satu sarapan paling umum yang akan Anda miliki di Pakistan.


Puris adalah campuran yang digulung tipis, membentuk lapisan yang sangat renyah tanpa henti, gaya lipatan yang menyebabkannya segera meluas ketika terendam dalam minyak mendidih atau desi ghee.


Halwa kemudian menjadi hidangan puding manis yang terbuat dari semolina yang disajikan bersama dengan puris. Namun, bersama dengan halwa dan puri, Anda juga biasanya mendapatkan kari kacang.



55 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page