top of page
Search
  • rosalau34

Makanan Dengan Cita Rasa Berbeda, Hanya Di Spanyol

sering diakui sebagai salah satu masakan top di dunia, dan beberapa hidangan dan resep tradisional Spanyol berasal dari ratusan tahun. Makanan telah menjadi bagian integral dari Spanyol dengan sejarahnya yang kaya dan penuh gejolak, dengan masing-masing wilayah Spanyol - yang dulunya merupakan kumpulan dari banyak kerajaan yang berbeda - membanggakan masakan dan citarasa unik mereka sendiri.


Setiap spesialisasi daerah di Spanyol patut dicoba, dan banyak restoran Spanyol yang terkenal dikenal oleh berbagai daerah tempat mereka berasal. Di kota-kota utama Spanyol, Anda dapat menemukan restoran-restoran Basque, Galicia, Asturian, dan Valencia (paella), untuk menyebut beberapa daerah yang dikenal dengan spesialisasi makanan lokal.


Di bar, Anda akan dengan cepat menemukan tapas Spanyol teratas yang biasa di seluruh negeri, seperti zaitun, keju Manchego, tostadas con tate (tomat parut atau tergores pada roti Spanyol), pinxtos (gaya Basque, sandwich mini) atau sepiring Spanish Brava (kentang yang digoreng dengan saus tomat pedas). Meskipun tapas Spanyol adalah eksplorasi kulinernya sendiri, berikut adalah beberapa makanan Spanyol terbaik yang harus Anda coba.


Kroket



Anda dapat menemukan sepiring croquetas Spanyol di hampir semua restoran atau bar, masing-masing dibuat sesuai dengan resep - terkadang rahasia - milik perusahaan, menggabungkan bahan-bahan seperti ham sembuh atau bacalao (cod Atlantik) dengan saus béchamel, yang kemudian dilapisi tepung roti dan goreng.


Kroket keju krem (queso) menyajikan rasa yang lembut, atau mencoba kroket sosis hitam lokal dengan bumbu manis (morcilla) atau keju biru Spanyol (queso de Cabrales) untuk rasa khas Spanyol.


Ini juga merupakan tolok ukur yang baik untuk membandingkan makanan di Spanyol: kualitas bar-restoran sering dapat dinilai dengan kemampuan mereka untuk menangani staples pokok Spanyol dalam bentuk kroket atau brava (keripik kentang Spanyol). Bar tradisional yang digosok biasanya memberikan yang terbaik.


Tortilla Spanyol


Omlette Spanyol adalah makanan Spanyol favorit lainnya - dan setiap orang memiliki pendapat tentang cara memasaknya. Ini adalah awal yang baik (atau makan) untuk sarapan, makan siang dan makan malam, dan tidak diragukan lagi Anda akan menemukan banyak omelet kentang Spanyol selama waktu Anda di Spanyol.


Seperti croquetas, Anda dapat menemukannya di hampir semua bar dan dengan berbagai tingkat kualitas dan rasa. Yang terbaik berasal dari bawang dan kentang yang dikaramelasikan dalam minyak zaitun, yang kemudian menciptakan pusat lembut-manis begitu telur ditambahkan dan dimasak dalam telur dadar yang tebal, hampir seperti kue.


Camilan Spanyol yang lezat yang akan Anda lihat adalah sepotong telur dadar di antara roti untuk membuat bocadillo (sandwich).



Gazpacho atau Salmorejo


Sup tomat dingin ini memiliki ruang di supermarket dan menu di seluruh dunia, tetapi sedikit dibandingkan dengan gazpacho Spanyol menyegarkan yang dibuat dengan tomat Spanyol rasa penuh.


Biasanya dimakan sebagai hidangan pembuka - dan kadang-kadang diambil langsung dari mangkuk atau gelas - sup kental ini terbuat dari campuran semua tumpukan tomat segar, paprika hijau, mentimun, bawang putih, bawang, cuka dan rempah-rempah. Ini adalah makanan Spanyol yang sempurna untuk musim panas, serta hidangan rendah kalori dan sehat.


Salmorejo adalah versi Andalucian serupa yang menggabungkan roti murni, tomat, bawang putih dan cuka - juga disajikan dingin - dan kadang-kadang bervariasi dengan sedikit irisan ham atau telur di atasnya.


Pisto Spanyol - ratatouille


Hidangan top Spanyol vegetarian ini untuk segala usia, dimakan di Spanyol sebagai tapa, makanan pembuka, lauk untuk daging, atau bahkan sebagai makanan dengan telur goreng di atas atau chorizo. Ini adalah ratatouille Spanyol dari tomat, paprika, zucchini, bawang, bawang putih, dan tentu saja, minyak zaitun.


Persaingan panggang lezat membuat ini resep yang baik untuk dicoba di rumah. Anda dapat menemukannya di restoran di sekitar Spanyol, dan terutama di kota-kota di dataran La Mancha, selatan Madrid


Daging diawetkan - jamon, chorizo, salchichón



Jamon ada di mana-mana di Spanyol, diukir tipis dari kaki babi yang akan Anda lihat tergantung pada sebagian besar bar dan restoran. Jamon adalah bisnis dan seni yang serius di Spanyol, dengan banyak faktor untuk menentukan kualitas, apa yang diberikan oleh babi, jenis babi dan proses penyembuhan.


Jamón ibérico de bellota adalah kategori teratas, di mana babi Spanyol (Ibérico) bebas dan diberi makan biji (bellota); jenis lain termasuk Ibérico (tepung jagung) atau Serrano ham, yang biasanya lebih murah.


Lain favorit Spanyol adalah chorizo, sosis sembuh dengan rasa manis dan pedas, diidentifikasi dengan mewarnai lada asap merah. Anda juga akan melihat salchichon dengan rasa lebih lembut yang disajikan di atas piring charcuterie campuran.



15 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page